Proyek Google Glass Mulai Dipertanyakan

Proyek Google Glass Mulai Dipertanyakan – Kali ini Dunia Android akan mengulas artikel Android terbaru berjudul Proyek Google Glass Mulai Dipertanyakan yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Proyek Google Glass Mulai Dipertanyakan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Proyek Google Glass Mulai Dipertanyakan dibawah ini.

Dua tahun yang lalu, sejak Google memperkenalkan Google Glass ke publik, banyak kalangan penasaran ingin menjajal kecanggihannya. Sampai kemudian minggu lalu salah satu pendiri Google, Sergey Brin, tidak memakai kacamata pintar itu di acara penghargaan yang berlangsung di Silicon Valley. Kini kabar tentang Google Glass pun mulai dipertanyakan.

Saat ditanya oleh wartawan, Brin mengatakan bahwa Google Glass miliknya tertinggal di mobil. Malahan dia baru saja memakainya saat berwisata ke pantai.

Menurut laporan, banyak developer dan pengguna awal Glass sudah mulai kehilangan minat untuk mengetest produk yang dibanderol US $1.500 tersebut. Walau begitu, Google menegaskan bahwa Google Glass akan tetap hadir di pasaran tahun 2015 nanti.

Bukti bahwa Google Glass mulai kehilangan pesonanya adalah adanya 9 dari 16 developer yang berhenti mengerjakan proyek tersebut. Masih banyak pengembang yang bekerja untuk Google Glass, namun itu sebagian besar berasal dari developer terkemuka, sebut saja Facebook dan OpenTable. Malahan Twitter adalah pengembang yang meninggalkan proyek tersebut.

Alasan yang menyebabkan para pengembang meninggalkan proyek Google Glass adalah karena sedikitnya produksi kacamata pintar ini yang beredar di pasaran.

“Jika ada 200 juta Google Glass dijual, itu akan menjadi perspektif yang berbeda. Masalahnya itu tidak ada sebanyak pasar pada saat ini,” kata Tom Frencel, Chief Executive dari Little Guy Games, seperti dikutip

Bahkan, dalam enam bulan terakhir, sejumlah orang penting di Google Labs yang mengerjakan Google Glass mengundurkan diri. Beberapa karyawan yang keluar itu tersebut adalah kepala pengembang Babak Parviz, Chief Electrical Engineeering Adrian Wong dan Director of Developer Relations Ossami Alami. Bahkan 2 nama investor, Kleiner Perkins Caufield dan Byers and Anreessen Horowitz, kini sudah tak ada lagi di dalam website mereka.

Brin mengatakan bahwa Google Glass masih terus dikembangkan.

“Kami selalu bersemangat untuk membentuk dan menyalurkan energi kami untuk kesempatan dalam membuat wearable dan Glass salah satunya,” elak Head of Bussine Operations Google Glass Chriss O’Neill

Sekian berita Android terbaru dari kami mengenai Proyek Google Glass Mulai Dipertanyakan. Harapan kami semoga artikel seputar Android yang berjudul Proyek Google Glass Mulai Dipertanyakan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Dunia Android untuk mendapatkan berita seputar Android setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s